PGRI Tabalong, Upayakan Jaminan Kesehatan Bagi Guru Honorer

PGRI Tabalong, Upayakan Jaminan Kesehatan Bagi Guru Honorer
Drs. H.Erwan.SH.M.AP. Kanan saat memimpin Rakor PGRI
Peningkatan jaminan kesehatan bagi para guru honorer menjadi perhatian serius PGRI Tabalong. Rencananya, PGRI Tabalong mengupayakan juga akan memberikan fasilitas jaminan kesehatan bagi para guru Honorer( bantu, kontrak, bahkan guru honorer sekolah)

"Fasilitas jaminan kesehatan bagi guru honorer sangat penting, kita punya contoh pada implementasi yang telah diterapkan untuk jaminan kesehatan bagi guru honorer, hal ini bukan tidak mungkin kita terapkan pada Daerah kita," ujar Drs. H. Erwan, SH.M.AP, Ketua PGRI Kabupaten Tabalong, saat memimpin rapat koordinasi pengurus persatuan guru republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tabalong yang berlangsung di Aula Djahri Darman Disdik Tabalong, Senin (7/3).

Pria yang juga menjabat Kepala Bappeda Kabupaten Tabalong ini juga mengatakan, guru honorer ini juga menjadi perhatian PGRI terutama pada jaminan kesehatan pada mereka banyak kasus yang harus menjadikan perhatian bagi kita semua bahwa jaminan kesehatan bagi mereka (red-guru honorer) sangat penting.

 "Jaminan kesehatan untuk guru honorer sudah kita kaji, bahkan akan kita usulkan kepada Pemerintah Kabupaten Tabalong. Apakah nanti ikut BPJS, atau program lainnya, kita coba usulkan untuk penganggaran alokasi dana pada Daerah" katanya.
Dia menambahkan, guru honorer memiliki peranan yang cukup penting, mereka ini ikhlas mengabdi sangat penting utamakan jaminan kesehatan bagi mereka. "Jaminan kesehatan diberikan pada yang bersangkutan bahkan mungkin keluarga nya. kebijakan ini dan upayakan agar masuk alokasi anggaran Daerah," tandasnya.

Pidato Ketua PGRI Tabalong tentang upaya jaminan kesehatan guru honorer, semoga bisa terwujud, Hidup Guru !!! Hidup PGRI !!! Solidaritas, Yesss
Pernyataan (Disclaimer) Penulis:
Untuk menjamin faktualitas isi, sebagian artikel mungkin saja mengutip dari sumber lain. Untuk itu, sumber akan dicantumkan di akhir artikel. Jika sumber tersebut keberatan, agar menyampaikannya di kolom komentar artikel tersebut.

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget