Pertama Kali Terjadi, Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang PGRI

Suatu peristiwa yang langka, seorang kepala daerah (bupati), hadir dalam acara Pelantikan Pengurus Cabang (Pengcab) PGRI. Hal itu disampaikan oleh ketua panitia pelaksana pelantikan, Selasa, 10 Mei 2016 di Muara Uya.
“Ini merupakan peristiwa yang pertama kalinya seorang bupati mau berhadir dalam acara seperti ini. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati,” kata Abdul Khalid dalam laporannya.

Bupati dalam sambutannya, menyampaikan bahwa beliau pernah menjadi guru dan anggota PGRI sekitar 1,5 tahun.
“Oleh karena itu, ulun (saya) sangat memahami organisasi ini. PGRI ini adalah sebuah organisasi yang luar biasa karena orang-orang yang ada di dalamnya itu adalah tokoh-tokoh pendidikan. Jadi, kemampuannya sudah tidak perlu diragukan lagi,” katanya. “Saya berharap, PGRI ini akan menjadi organisasi yang besar. Untuk itulah, saya meluangkan waktu khusus untuk menghadiri pelantikan ini,” lanjutnya pula.

Di ujung sambutannya, bupati sempat menyinggung pertanyaan yang ditujukan kepadanya terkait aktivitas kegemarannya hadir dalam acara di “akar rumput’.
“Saya ingin menjawab sebuah pertanyaan yang tadi di sepanjang jalan ditanyakan oleh kawan-kawan. Apakah ini ada unsur politis (mau maju lagi di pemilihan berikutnya)? Saya pikir, tidak.
Saya akui, alhamdulillah karena dukungan pian sabarataan ulun sudah memimpin Tabalong selama dua tahun, saya merasakan ada sesuatu yang hilang. Apa itu? Yaitu silaturrahmi ulun lawan pian.
Karena kesibukan ulun sebagai kepala daerah, maka ulun jadi jarang bertemu dengan pian. Oleh karena itu, ulun menyempatkan diri hadir di acara seperti ini.
Seandainya saya diberi dua pilihan: menjadi bupati lagi namun jarang ketemu pian dengan tidak jadi bupati lagi tapi lebih dekat dengan pian, tentu ulun pilih tidak jadi bupati,” sebutnya yang langsung disambut dengan tepuk tangan hadirin.

Selain bupati, hadir pula dalam acara itu, ketua PGRI Tabalong (Drs.H.Erwan, S.H. M.AP) yang melantik dan mengukuhkan pengurus cabang PGRI Kecamatan Muara Uya dan Jaro (Baca: Ketua PGRI Tabalong Lantik Pengcab PGRI Muara Uya dan Jaro). Dihadiri pula oleh camat Muara Uya dan Jaro, kepala KUA setempat, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong (Drs. H. Marzuki Hakim, M.Si.), Kepala UPT Muara Uya dan Jaro (Shopia Elhadi, S.Ag., M.M.Pd.), Kepala Sekolah SD,SMP, SMA/SMK se-Kecamatan Muara Uya dan Jaro, segenap pengurus PGRI kabupaten, dan undangan lainnya.

Smber foto: Bpk Erwan Mardani (Facebook)
Pernyataan (Disclaimer) Penulis:
Untuk menjamin faktualitas isi, sebagian artikel mungkin saja mengutip dari sumber lain. Untuk itu, sumber akan dicantumkan di akhir artikel. Jika sumber tersebut keberatan, agar menyampaikannya di kolom komentar artikel tersebut.
21:23:00

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget