Bupati Berharap Ada Kepala Sekolah atau Guru yang Melanjutkan Pendidikan ke S-3

Bupati Tabalong, Drs.H.Anang Syakhfiani, M.Si. mengharapkan ada guru atau kepala sekolah di kabupaten Tabalong yang bisa melanjutkan pendidikan ke S-3. Hal itu disampaikan bupati dalam kesempatan pertemuan dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Selasa kemarin, 26 April 2016, di aula SMP Negeri 1 Tanjung.
“Seperti yang sudah disampaikan wakil ketua K3S dan ketua PGRI tadi bahwa program prioritas kita ini menyediakan pendidikan yang murah dn berkualitas, serta meningkatkan kesejahteraan para guru. Termasuk pemerintah kabupaten akan memberikan bantuan bagi para guru yang ingin melanjutkan pendidikan. Saya berkhayal, (harapan saya) sebelum masa kepemimpinan saya berakhir, ada kepala sekolah dan guru kita yang lulus strata tiga. Kalau strata dua kan sudah banyak,” katanya.
"Saya memakai logika terbalik. Bahwa semakin tinggi pendidikan seseorang itu, akan mengubah sikap dan kepribadiannya. Waktu hanyar S-1 mungkin bajunya masih ke luar, tapi pas sudah S-2 jadi masuk ke dalam. Saya punya beberapa teman yang waktu S-2 haja batutunjulan. Tapi pas lulus S-3, ternyata ada perubahan," lanjutnya.

Suatu kejadian yang langka, seorang kepada daerah mau berhadir dalam sebuah rapat K3S. Bupati di awal sambutannya menyatakan ingin mengubah tradisi dan kebiasaan bahwa seorang bupati itu hanya bermain di tataran atas saja. Namun beliau ingin juga hadir di tengah-tengah masyarakat termasuk di forum K3S ini.

Dalam kesempatan itu, bupati juga merespon positif keinginan anggota K3S agar pemerintah daerah memberikan kendaraan dinas (Baca: Kepala Sekolah Akan Mendapatkan Kendaraan Dinas dari Bupati).
Bupati juga merespon positif salah satu program K3S yang disampaikan wakil ketua K3S, Sutimbul, M.Pd, mengenai studi banding (bupati meralatnya dengan istilah kunjungan kerja). Beliau meminta langsung kepada sekretaris Dinas Pendidikan yang juga hadir untuk memasukkannya dalam pagu anggaran perubahan (Baca: Pemerintah Daerah Akan Fasilitasi Kepala Sekolah Lakukan Kunjungan Kerja ke Jawa).

Bupati juga merespon positif kegiatan pengembangan profesi dalam forum K3S yang dilaksanakan. Bahkan, di bagian akhir sambutannya, bupati menyampaikan bahagia bisa hadir di tengah forum kepala sekolah tersebut dan menawarkan jika ada pertemuan selanjutnya, beliau minta dikabari (Baca: Bupati Undang Kepala Sekolah Adakan Pertemuan di Wisma Tamu).
Hadir pula dalam pertemuan itu, ketua PGRI Kabupaten Tabalong, Drs.H.Erwan, S.H. M.AP, dan sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong (Baca: PGRI dan Pemerintah Daerah Akan Terus Memajukan Pendidikan di Kabupaten Tabalong). Masih ada beberapa hal lainnya yang cukup strategis terkait memajukan dunia pendidikan di kabupaten Tabalong yang terungkap dalam pertemuan itu.

Foto: BBM by Fendi
Pernyataan (Disclaimer) Penulis:
Untuk menjamin faktualitas isi, sebagian artikel mungkin saja mengutip dari sumber lain. Untuk itu, sumber akan dicantumkan di akhir artikel. Jika sumber tersebut keberatan, agar menyampaikannya di kolom komentar artikel tersebut.
12:02:00

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget